Hendak Tawuran Gunakan Sajam dan Air Softgun, Sepuluh Pelajar Diamankan Polresta Bandung


 

Soreang - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung mengamankan sepuluh pelajar yang hendak melakukan tawuran, di wilayah Soreang Kabupaten Bandung, Kamis malam 26 Januari 2023.

 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan kedapatan hendak tawuran, sepuluh pelajar tersebut langsung dibawa petugas ke Mapolresta Bandung.

 

"Kami bawa ke Polresta Bandung sekaligus barang bukti yang dibawanya, seperti tiga bilah senjata tajam, satu buah senjata air softgun, satu buah kunci roda, serta sembilan unit motor," kata Kusworo saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Bandung. Jumat, 27 Januari 2023.

 

Kusworo menjelaskan, sepuluh pelajar ini diamankan petugas di wilayah jalan Al-Fathu Soreang Kabupaten Bandung. Setelah dilakukan pemeriksaan, didapati membawa sejumlah senjata.

 

"Kami amankan sepuluh pelajar ini pada saat anggota kami sedang melakukan patroli malam," ujar Kusworo.

 

 

"Ketika dilakukan pemeriksaan, dari tangan mereka ditemukan senjata tajam dan air softgun yang akan digunakan untuk tawuran," sambung Kusworo.

 

Lanjut Kusworo, sepuluh pelajar ini rencananya akan melakukan penyerangan terhadap kelompok pelajar yang lain. Namun, kejadian tersebut berhasil digagalkan Polresta Bandung yang pada saat itu sedang melaksanakan patroli malam.

 

"Para pelajar ini diperiksa lebih lanjut, sebelum nantinya dikembalikan kepada orang tua masing - masing," tutur Kusworo.

 

"Semua pelajar ini sekarang kita data dulu, namun kita tidak akan terapkan pasal pidana, melainkan kita berikan pembinaan dan dikembalikan kepada orang tua nya masing- masing," tutup Kusworo.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama