Polsek Limbangan Polres Garut himbau Pelajar yang gunakan Motor Knalpot Racing


 

GARUT – Operasi Keselamatan Lodaya 2023 Polres Garut kali ini menyasar ke anak Sekolah tepatnya di SMKN 8 Garut.

 

Selain memberikan Himbauan dan penyuluhan kepada Siswa SMKN 8 Garut, juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan Bermotor dan juga Knalpot Racing atau Brong.

 

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Limbangan Kompol Remmy Eka Saputra, SH, MM, mengatakan, kegiatan pemeriksaan dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini di lakukan guna menindaklanjuti keluhan masyarakat soal knalpot racing atau brong serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

" Pemeriksaan sepeda motor dengan knalpot Brong dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini dilaksanakan juga atas laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya suara bising dari Knalpot Brong ,” ucap Kapolsek Limbangan pada Rabu , 15 Februari 2023.

 

Menurutnya, knalpot brong ini selain melanggar aturan lalu lintas juga dinilai dapat mengganggu kenyamanan, serta sangat rentan menjadi salah satu faktor penyebab gesekan baik antar pengguna jalan maupun dengan masyarakat sekitar.

 

 

"Kami beri tindakan kepada Pelajar yang menggunakan knalpot bising atau brong dan kami beri sanksi dengan langsung meminta di ganti knalpot standar. jelas Kapolsek.

 

Kapolsek Limbangan Polres Garut menegaskan kegiatan tersebut akan dilakukan Polsek Limbangan Polres Garut secara rutin, dengan tujuan tidak ada lagi pengendara roda dua yang menggunakan knalpot brong demi kenyamanan masyarakat.

 

“Kita akan lakukan kegiatan ini secara terus menerus sampai kita anggap cukup dan tidak ada lagi pengendara yang menggunakan knalpot bising di Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut karena cukup banyak keluhan yang diterima oleh kami terkait masalah knalpot bising ini yang mana mengganggu kenyamanan masyarakat saat beristirahat dan beribadah”.

 

Kapolsek Limbangan menghimbau kepada seluruh siswa SMKN 8 Garut dan Masyarakat, untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan knalpot standar.

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama