Polres Garut Sosialisasikan Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2023


 

 

Garut, Bag SDM ( Bagian Sumber Daya Manusia ) Polres Garut melaksanakan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri untuk periode tahun anggaran 2023 pada Hari Jum,at (03/03/2023).

 

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K. melalui Kabag SDM, Kompol Budi Santoso, S.H., M.H. mengatakan bahwa sosialisasi ini agar para siswa yang ingin mengikuti seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2023 dapat mendapatkan gambaran awal tentang tahapan seleksi, sehingga dapat mempersiapkan diri sejak dini, baik fisik, mental maupun kelengkapan dokumen administrasi, karena dalam menghadapi atau meraih sebuah kesuksesan tidaklah mudah, di perlukan kegigihan dan kerja keras.” Ungkapnya.

 

“Kegiatan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2023 ini pula bertujuan menjaring animo bagi pelajar Kabupaten Garut untuk menjadi calon anggota Polri di mana terbuka peluang untuk menjadi Tamtama, Bintara dan Taruna Kepolisian.” Sambungnya.

 

Kegiatan Sosialisasi kali ini bertempat di SMA Negeri 5 Garut di jalan Cikopo, desa Pameungpeuk, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang di ikuti oleh sekitar 140 Siswa di bagi dalam 2 tahap, tahap pertama di mulai pukul 08.00 Wib dan tahap ke kedua di mulai pukul 13.00 Wib sampai dengan selesai.

 

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut dari Paur Dalpers Subbag Dalpers Bag SDM Polres Garut Ipda Irvan Ferdiansyah, S.Psi bersama 3 orang anggota dan di saksikan dari bapak / ibu Guru kesiswaan SMA Negeri 5 Garut.

 

Adapun materi yang di sampaikan dalam sosialisasi tersebut meliputi ;

  1. Menjelaskan Program Sosialisasi Calon Anggota Polri.
  2. Menjelaskan Mekanisme atau alur Penerimaan Polri.
  3. Materi dasar Psikologi
  4. Materi dasar Akademik
  5. Penjelasan Persiapan kesiapan Jasmani yang meliputi :
  6. Lari 12 menit
  7. Pull Up / Chinning
  8. Shit Up
  9. Push Up
  10. Renang


Kemudian di sampaikan pula bahwa selama proses penerimaan calon anggota Polri tidak di pungut biaya apapun atau gratis dan di himbau juga kepada para pelajar maupun orang tuanya jangan mudah percaya dengan oknum atau calo yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi penerimaan calon anggota Polri.

 

“Dengan adanya sosialisasi ini di harapkan para pelajar dapat lebih memahami tahapan dan proses seleksi anggota Polri dan dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya.” Pungkas Kabag SDM.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama