Petugas Pos Pam Cilawu Polres Garut, Sigap Evakuasi Mobil Yang Terperosok


 

Petugas Pospam Cilawu Polres Garut membantu warga mengevakuasi mobil pemudik yang terperosok di selokan Jalan Bagogog, Cilawu - Garut. Selasa (25/4/2023)


Insiden terjadi di tengah Operasi Ketupat Lodaya 2023 saat arus balik Lebaran di mana Polres Garut menggelar pengamanan 


Kapolsek Cilawu Kompol M. Duhri, SH. MM. menyebut personilnya yang bertugas di pos gatur Sindang Kasih dan pos gatur bojongloa mendapat informasi dari pengendara. Petugas pun langsung mendatangi lokasi kendaraan yang terperosok di jalur alternatif arah Kab. Tasikmalaya tersebut.


"Benar di lokasi ada kendaraan milik pemudik asal bandung yang terperosok saat hendak mudik ke Singaparna - Tasikmalaya." ujarnya.


Evakuasi berlangsung lama di karenakan minimnya alat bantu atau derek. Sehingga evakuasi dilakukan secara manual dengan di gotong oleh petugas Pos Pam Cilawu bersama dengan warga sekitar. Selain itu pula beberapa petugas Kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan akibat kecelakaan tunggal tersebut.


Pemilik Kendaraan Toyota Rush yang terperosok tersebut pun mengapresiasi bantuan dari kepolisian.


"Karena mengantuk, saya tidak bisa menguasi kendaraan hingga terperosok dalam selikan. Alhamdulillah kendaraan sudah dievakuasi oleh Pak Polisi dan warga  Terima kasih Pak Polisi dan warga sudah membantu mengevakuasi kendaraan kami," ujarnya.


Kapolsek Cilawu pun mengimbau pemudik untuk selalu berhati-hati.


"Tetap waspada dan berhati-hatilah ketika melewati jalur Garut-Tasikmalaya dan jangan lupa selalu berdoa agar Allah SWT memberi kesehatan dan keselamatan," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama