Polsek Wanaraja Monitoring Pekan Imunisasi Nasional Polio


 

Garut, Polsek Wanaraja Polres Garut monitoring kegiatan Imunisasi Polio yang dilaksanakan serempak secara nasional pada Senin ( 03/04/2023 )


Pemberian vaksin ini dalam rangka mencegah penyakit polio serta penularannya di masyarakat. karena penyakit polio ini adalah penyakit yang menyerang system saraf pusat dan dapat menimbulkan kelumpuhan permanen, bahkan bisa berujung pada kematian.


Vaksin polio termasuk salah satu imunisasi wajib bagi bayi yang diberikan dengan cara di tetes melalui mulut bayi.


Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Wanaraja AKP Maolana, S.Sos., M.Si. membenarkan “bahwa anggota telah melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi polio pada balita yang ada diwilayah polsek Wanaraja dalam rangka melaksanakan program pemerintah untuk meningkatkan Kesehatan masyarakat.” Ungkapnya.

 

Kegiatan vasinasi polio yang dimulai pukul 10.30 Wib sampai dengan selesai ini bertempat di Desa Cihuni Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut yang termasuk wilayah hukum Polsek Wanaraja.


Pelaksana vaksinasi dari tenaga Kesehatan setempat bersama Bhabinkamtibmas Desa Cihuni Bripka Asep Iwan Setiawan dan dihadiri dari Kasi Kesra Desa Cihuni, Bidan Desa Cihuni, Ibu-ibu PKK, Kader Posyandu Rw. 09 dan Rw. 10.


Imunisasi polio ini diperuntukan bagi bayi yang berumur 0 sampai dengan 5 tahun atau balita dan untuk kegiatan kali ini bayi yang akan di imunisasi sebanyak 77 balita  tetapi yang terealisasi sebanyak 68 balita.


“Kegiatan imunisasi kali ini alhamdulilah telah berjalan dengan baik dan lancar, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” Ungkap Bhabinkamtibmas dan tenaga Kesehatan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama