Polres Garut Launcing Polisi RW




Garut | Untuk menekan angka kejahatan dari tingkat Rukun Warga (RW) Polres Garut membentuk Polisi RW, dengan anggotanya seluruh anggota Polisi Polres Garut.

Kapolres Garut Rio Wahyu Anggoro mengatakan bahwa ini merupakan program dari Mabes Polri.

"Polisi harus ada di setiap RW, agar Harkamtibmas terjaga," kata Kapolres setelah pelaksanaan Upacara Launcing Polisi RW di Mapolres Garut. Jumat (12/5/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Garut yang di wakili oleh Wakil Bupati dr. Helmi Budiman dan unsur Forkopimca Garut.

Sementara dari jajaran Polres Garut yang hadir para PJU Polres Garut, Kabag, Kasat, Kapolsek dan Anggota yang terlibat dalam Polisi RW.

Jumlah anggota di Polres ini ada 1.180 dan jumlah RW ada hampir 4000 lebih, makan nanti Polisi RW akan memegang dua sampai tiga RW," katanya Kapolres.

Lanjut Kapolres, setelah jam dinasnya selesai ia dan jajaranya akan turun ke RW untuk melakukan tugas tambahannya itu.

Bahkan Saya sebagai pimpinan tertinggi di Mapolres Garut juga mendapatkan tugas yang sama. Tambah Rio.

Setiap Polisi RW nanti akan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Desa tersebut dan berada di bawah Koordinator Kasat Binmas.

“Diharapkan kehadiran Polisi RW akan membawa ketentraman kehidupan masyarakat setempat, sehingga mengurangi atau menghilangkan Gangguan Kamtibmas.” Pungkas Rio.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama