Polsek Singajaya Polres Garut Cek Jalan Ambruk Menimpa Rumah Warga


 


Garut | Polsek Singajaya Polres Garut lakukan cek TKP Bencana Alam Kirmir Rumah dan TPT Jalan Lingkungan. Minggu (30/4/23) pukul 8 malam.

 

Kejadian tersebut terjadi di Kampung Bantarpacing, Desa Karangagung. Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut.

 

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro mengarahkan kepada Polsek jajaran untuk segera lakukan pengecekan dan bantu evakuasi di tempat kejadian. Hal ini di sampaikan melalui Kapolsek Singajaya AKP Sahono.

 

Kejadian tersebut di duga akibat curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan ambruk Kirmir rumah dan TPT jalan lingkungan depan rumah Uum (35).

 

Akibatnya pondasi depan rumah terdampak amblas yang dikhawatirkan ambruk serta terancam longsor dan reruntuhannya menimpa rumah lain.

 

Rumah yang merupakan milik Tamin (66) tersebut merupakan rumah panggung tertimpa longsoran material TPT jalan lingkungan.

 

Adapun kerugian dari kejadian tersebut yang menimpa Uum ditaksir hingga Rp 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah). Sedangkan kerugian yang menimpa Tamim ditaksir hingga Rp 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah).

 

"Kami sudah lakukan pengecekan TKP dan meminta keterangan dari korban juga saksi-saksi. Kami menghimbau kepada warga agar berhati-hati bila turun hujan deras. Kami juga mengajak warga untuk bergotong royong membersihkan longsoran rumah" ungkap AKP Sahono.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama