Tanjakan Penganten Pamulihan Garut makan Korban



Garut. Polsek Pamulihan Polres Garut menangani kecelakaan lalu lintas tunggal di jalan raya propinsi  tepatnya Kampung Cisandaan Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut, pada hari ini Senin tanggal 13 Februari 2023 sekitar pukul 06.30 Wib.

 

Kendaraan yang mengalami kecelakaan jenis truk box Toyota Dyna Long yang melaju dari arah Garut menuju Indomarco kecamatan Bungbulang Kab. Garut.

 

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Pamulihan IPTU Masrokan, SE. Membenarkan peristiwa kecelakaan terjadi di wilayahnya. Namun akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara pengemudi yang hanya seorang diri tidak mengalami luka serius dan arus lalu lintas dari kedua arah berjalan normal. Ungkapnya.

 

Kecelakaan tunggal tersebut diduga karena kondisi jalan yang menurun tajam, sementara pengemudi belum menguasai jalan.

 

Kapolsek menyampaikan anggota polsek Pamulihan langsung dengan segera mendatangi dan mengecek Tempat Kejadian Perkara, kemudian membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk di periksa dan di obati, serta anggota lainya mengamankan surat-surat penting kendaraan.

 

Lokasi jalan menurun tersebut lebih dikenal dengan nama Tanjakan Panganten, dimana dilokasi tersebut sering terjadi kecelakaan Lalu lintas.

 

Polres Garut maupun Polsek Pamulihan telah berupaya memasang berbagai rambu lalu lintas maupun papan peringatan dijalan sebelum menurun tersebut. Termasuk memasang barier atau pembatas dari batu dan ban bekas dipinggir jalan, sebagai antisipasi apabila ada kecelakaan dapat meminimalisir dampaknya. Karena jalan tersebut disamping menurun juga disalah satu sisinya merupakan jurang yang dalam.

 

Kapolsek menghimbau kepada para pengemudi untuk selalu berhati-hati apabila melintas jalan tersebut, patuhi rambu- rambu dan peraturan lalu lintas." Pungkasnya.

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama